Selasa, 23 Oktober 2012

Dampak Buruk K Pop terhadap Remaja Indonesia

Akhir - akhir ini kaum remaja sedang terserang demam K - Pop. Secara harfiah, K Pop adalah lagu - lagu pop yang berasal dari korea. Tak hanya itu, kaum remaja kita saat ini juga terserang demam Hallyu, K - Style, dan K - Drama Mania. Tak Cangung - cangung Pemerintah Korea Selatan membiyayai langsung artis - artis K Pop dan K Drama.

Namun, dibalik semua itu. Terdapat hal - hal buruk terhadap kaum Remaja Indonesia. Apa sajakah hal - hal buruk itu, Berikut dampaknya.

1. Melupakan Agama dan Kebudayaannya Sendiri

Telah terungkap Fakta yang telah dirahasiakan bertahun - tahun. Pada umumnya Artis - Artis K Pop mereka memiliki agama. Namun, itu hanyalah pengakuan palsu. Sebab, data menunjukkan hampir 95% Warga Korea Selatan tidak memiliki agama. Selain itu pula, Efek yang ditimbulkan dari K Pop ialah melupakan kebudayaan nya sendiri. Ini banyak banget buktinya, Banyak remaja sekarang ingin jauh lebih memahami Gaya Korea. Dan itu sudah merusak Kebudayaan Indonesia. Selain itu, K Pop dapat menyebabkan kita seakan - akan melupakan agama kita sendiri. Sekarang ini, Produser - Produser musik korea telah menjadikan Remaja Indonesia sebagai wadah untuk menghipnotis agar mereka melupakan kepentingan agama.

2. Lahirnya sifat Fanatisme yang berlebihan

Sudah pasti kalau ada yang menyukai sesuatu hal pasti ada Fanatisme. Namun, fanatisme fans K Pop ini sudah sangat kelewatan. Umumnya, mereka memperjuangkan hidupnya hanya karena IDOL K Pop nya. Faktanya. Ketika konser Super Junior (SuJu) banyak sekali yang mengantri hanya demi melihat IDOL K Pop nya sendiri. Adapula yang berani Bolos Sekolah hanya karena melihat IDOL K Pop nya sendiri. Hal ini menyebabkan kita melupakan kepentingan Pendidikan kita sendiri.

3. Merusak Sifat Nasionalisme

Ada juga yang berani menjelek - jelekkan nama Indonesia demi membela negara tercintanya Korea !. Ayo ! Sadarlah Kalian ! Kalian hidup dan lahir dimana! Masa' kalian ini bagaikan Kacang yang Lupa Kulitnya!.

Maaf Kalau saya menulis artikel ini. Secara Jujur, memang saya ini Haters Korea. Namun, Bukannya saya ini melecehkan Korea Selatan atau K Pop, tetap yang lebih penting adalah :


  • Bukannya saya melarang kalian untuk Menyukai K Pop. Suka sama K Pop itu boleh. Terserah kalian, tapi ada batasannya.
  • Baca dulu Blog diatas baik - baik dan Dipahami Isinya !
  • Jika Kalian Suka K Pop, TOLONG !!!! SAYA MINTA UNTUK BERSIKAP SEWAJARNYA SAJA !!! KARENA SIKAP FANATISME KALIAN SEMAKIN BANYAK JUGA HATERSnya!!



5 komentar:

  1. hmmm bner juga ya post nya ...

    mmg sepatut nya remaja2 skrng yg terserang demam k pop harus di beri pencerahan agar tidak menjadi "kacang yang lupa pada kulitnya"

    nice post broo

    BalasHapus
  2. mas bro , ane mau komentar juga nihh
    Sejutu sama radief .. K-Pop menghilangkan rasa Nasionalisme ..

    Contoh : kaka kelas ane yang PKL ke Korea , cewe2 pada girang2 knapa tau kalo bahas Korea .. coba kaka kelas PKL ke Singapore/Jepang . diem aja ekspresinya ..
    brarti mereka terlalu Fanatik Terhadap Korea tersebut ,, Iya Ga ?

    BalasHapus
  3. J-lover senang membicarakan kekayaan alam budaya & kuliner Indonesia pd Nihonjin, sedangkan K-lover sibuk menghujat Indonesia

    BalasHapus